Senin, 31 Januari 2011

Brankas Kemenag Purworejo Dibobol, Rp 150 Juta Raib

Purworejo, CyberNews. Aksi pencurian di wilayah hukum Polres Purworejo benar-benar semakin mengganas, setelah rajin membobol warung internet, kini brankas yang berisi uang senilai Rp 150 juta di Kantor Kementrian Agaman (Kemenag) Kabupaten Purworejo juga distroni kawanan pencuri.

Tidak berbeda dengan lokasi warnet, Kantor Kemenag Purworejo yang berada di Jalan Tegal Sari No 10 juga berada didekat jalan dan dekat pemukiman. Aksi pencurian itu terjadi Senin (31/1) dini hari, sekawanan pencuri dengan modus yang mirip dengan aksi pencurian warnet yakni masuk ke kantor dengan cara mencongkel pintu bendahara.

Uang senilai Rp 150 juta pun raib dibawa kabur pencuri yang diduga pelaku lebih dari satu ini. Hampir seluruh karyawan kantor Kemenag Purworejo pun sontak kaget dengan peristiwa pembobolan brankas yang berada di ruang bendahara itu. Aksi pencurian itu kali pertama diketahui oleh penjaga kantor Anwar dan Hanafi.

Kedua penjaga itu mengaku kaget ketika hendak menyapu lantai dan mendapati pintu ruang bendahara sudah terbuka tanpa terkunci. "Saya tidak tak berani masuk, dan langsung memberitahu karyawan lain dan menunggu kepala datang, setelah datang dan melaporkan kepihak berwajib, ternyata benar ada uang yang hilang jumlahnya cukup banyak Rp 150 juta," ungkap Anwar, Senin (31/1).

Garis polisi (police line) masih terpasang hingga Senin (31/1) pagi. "Uang Rp 150 juta tersebut itu sedianya akan disimpan di bank, namun belum sempat di tabung uang sudah hilang. Uang itu merupakan uang zakat dari para karyawan yang rutin dikumpulkan setiap bulan. Seperti biasanya uang biasanya aman meski disimpan di brankas. Namun kali ini mungkin lagi apes," ungkap Khozin Sukardi (Kepala Kemenag Purworejo-red).

Berdasarkan hasil penyidikan sementara dari Polres Purworejo, pencuri diduga lebih dari satu dan sudah cukup berpengalaman serta tahu situasi dan kondisi kantor Kemenag. Tidak ada ruangan lain yang dibobol, menandaka pencuri tahu tempat penyimpanan uang di kantor Kemenag. Kini bendahara juga penjaga kantor menjadi yang pertama dimintai keterangan di Mapolres setempat.

Sumber: Suaramerdeka

0 komentar:

About This Blog

Blog ini berisi kumpulan berita dari berbagai sumber.

Terutama yang berhubungan dengan Purworejo.

Semoga bisa membantu anda mengenal kota ini lebih dalam.

Terimakasih.

Berita Purworejo 2010 Presented By d-_-b

Back to TOP