Minggu, 12 Desember 2010

750 Perangkat Desa Purworejo Geruduk Istana Negara

Purworejo, CyaberNews. Sedikitnya 750 perangkat desa (Perdes) perwakilan dari 16 kecamatan yang ada di Kabupaten Purworejo menggeruduk Istana Negara Jakarta. Para perdes yang tergabung dalam Paguyuban Perangkat Desa Indonesia (PPDI) ini berangkat dari depan pendapa rumah dinas bupati Purworejo, Minggu (12/12) sore dengan menggunakan 14 bus.

Ketua Panitia Audensi PPDI Purworejo Juniarso menjelaskan, tujuan mereka selain ke Istana Negara juga ke DPR RI dan ke Kementrian Dalam Negeri. Mereka menuntut agar pemerintah tidak diskriminasi terhadap perangkat desa dan menuntut agar perangkat desa diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS).

"PNS itu bagi kami harga mati. Jadi pemerintah jangan melakukan diskriminasi terhadap perangkat desa. Perangkat desa harus diangkat jadi PNS seperti halnya Sekdes," ujar Juniarso.

Juniarso mengimbuhkan, selama ini status perangkat desa tidak jelas. "Yang kami tuntut status kami. Kami ke DPR bersama dengan anggota PPDI seluruh Indonesia akan memperjuangkan nasib perangkat desa. Kami para Ketua Koordinator Kecamatan akan tetap tinggal di Jakarta sampai tuntutan kami dipernuhi," tandasya.

Sumber:Suara Merdeka

0 komentar:

About This Blog

Blog ini berisi kumpulan berita dari berbagai sumber.

Terutama yang berhubungan dengan Purworejo.

Semoga bisa membantu anda mengenal kota ini lebih dalam.

Terimakasih.

Berita Purworejo 2010 Presented By d-_-b

Back to TOP