Minggu, 12 Desember 2010

Lupa KTP, Gagal Ikut Tes

PURWOREJO – Seorang peserta tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) harus pulang dengan penuh sesal. Gara-gara lupa membawa KTP asli, peserta itu pun ditolak ikut tes. "Ya, tadi ada satu peserta yang lupa membawa KTP. Kalau tidak salah dari Sleman (Jogjakarta). Ya tidak bisa ikut karena itu aturan baku, sebetulnya kasihan juga sudah jauh-jauh tapi sudah peraturan mau gimana lagi," ujar Plt Sekda Purworejo Tri Handoyo, didampingi Kepala Dinas Pendidikan Bambang Aryawan, saat melakukan pemantauan, Minggu (12/12) kemarin.
Peristiwa itu terjadi di SMP N 2 Purworejo, salah satu lokasi pelaksaan tes tertulis. Dalam ketentuan memang ditegaskan bahwa setiap peserta diwajibkan mengikuti prosedur dan tata cara pelaksanaan yang sudah ditentukan. Syarat yang harus dipenuhi di antaranya, setiap peserta harus datang 15 menit sebelum pelaksanaan ujian, peserta juga harus membawa kartu ujian lengkap dengan KTP asli untuk mencocokan kebenaran identias.
Kejadian tersebut mewarnai pelaksanan tes tertulis CPNS yang digelar serempak di seluruh Provinsi Jawa Tengah Minggu (12/12) kemarin. Termasuk di Kabupaten Purworejo, kabupaten maupun kota Magelang.
Di Purworejo, 4.606 peserta kemarin menentukan nasibnya dengan menjalani tes di 12 sekolahan dan menempati 267 ruang kelas. Pelaksaan tes tertulis CPNS tahun 2010 ini juga berlangsung hanya sehari. Tes dimulai pukul 08.30 tepat dan berakhir pada pukul 14.00. Dibagi dua sesi. Sesi pertama peserta mengerjakan tes akademis, sesi kedua peserta mengerjakan soal psikotes.
"Tes kedua dimulai pukul 11.00 dan berakhir pukul 14.00, secara umum berdasarkan pantauan kami, proses tes tertulis berjalan lancar," ungkap Tri Handoyo.
Seperti tahun-tahun sebelumnya, pertekrutan CPNC Kabupaten Purworejo sama dengan Kabupaten lain yang dibanjiri pelamar. Pesertanya tentu saja tidak hanya dari Purworejo saja, tetapi juga dari luar kabupatan dan daerah.

Sumber:Radarjogja

0 komentar:

About This Blog

Blog ini berisi kumpulan berita dari berbagai sumber.

Terutama yang berhubungan dengan Purworejo.

Semoga bisa membantu anda mengenal kota ini lebih dalam.

Terimakasih.

Berita Purworejo 2010 Presented By d-_-b

Back to TOP