Rabu, 08 Desember 2010

Diterjang Longsor, Jalan Magelang - Purworejo Buka Tutup

Hujan lebat yang terjadi di Kabupaten Purworejo, Selasa (7/12) petang, mengakibatkan tebing setinggi 20 meter Desa Ketosari, Kecamatan Bener. longsor menutup jalan raya Magelang - Purworejo. Akibatnya, hingga Rabu (8/12) siang, warga memberlakukan sistem buka tutup untuk melancarkan arus lalu lintas.

Bahkan, sekitar satu jam setelah tanah longsor, arus yang melintas jalan tersebut mengalami kemacetan sepanjang satu kilometer. Sistem buka tutup
dilaksanakan lantaran belum seluruh badan jalan bersih dari material longsoran. "Semalam macet hingga satu kilometer. Sebab, material tanah menutup seluruh badan jalan," ujar Yadi, warga Desa Ketosari, kepada KRjogja.com, Rabu (8/12).

Puluhan warga dibantu polisi dan TNI langsung membersihkan material longsoran yang menutup jalan. Sekitar pukul 19.00 WIB, jalur sudah mulai bisa dilalui kendaraan.

Longsor tersebut merupakan kejadian kedua dalam sepuluh hari terakhir. Sebelumnya, tanah longsor juga terjadi pada lokasi yang sama. Menurutnya, tebing di sepanjang jalan raya Magelang - Purworejo labil dan mudah longsor jika diguyur hujan.

Meski puluhan warga sudah bekerjabakti, material tanah yang menutup sebagian badan jalan. "Kami kesulitan membuang tanah dengan alat seadanya. Agar jalan segera normal, butuh alat berat dari Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Purworejo," tegasnya.

0 komentar:

About This Blog

Blog ini berisi kumpulan berita dari berbagai sumber.

Terutama yang berhubungan dengan Purworejo.

Semoga bisa membantu anda mengenal kota ini lebih dalam.

Terimakasih.

Berita Purworejo 2010 Presented By d-_-b

Back to TOP