Kamis, 30 Desember 2010

Purworejo Hindari Penyimpangan Proyek Kegiatan Fisik

Bupati Purworejo Drs H Mahsun Zain MAg meminta agar setiap kegiatan proyek fisik konstruksi harus dilakukan sesuai aturan main, sehingga tidak ada pimpinan kegiatan yang menyimpang dari aturan. Tidak ada rekanan yang nakal dan melakukan kolusi, supaya bisa mendapatkan proyek dengan mudah tanpa melalui standar atau prosedur. Mengingat kegiatan seperti ini rawan dengan penyimpangan.

”Kalau masih terjadi penyimpangan, maka sangat berdampak buruk pada kualitas proyek yang dilaksanakan. Saya tidak ingin melihat atau mendengar ada kegiatan yang dilaksanakan justru menimbulkan masalah, terlebih masalah hukum,” jelasnya Mahsun Zain pada peresmian proyek-proyek kegiatan fisik tahun anggaran 2010 di ruang Arahiwang kompleks Setda setempat, Kamis (30/12).

Presmian ini ditandai dengan penandatangan 14 prasasti hasil pembangunan fisik. Sedang kegiatan ini berdasar pengelolaan belanja modal sumber dana APBD tahun 2010 sebesar Rp 84.999.105.050.

Mahsun Zain yang didampingi Wakil Bupati Suhar akan memberikan jaminan tidak akan ada rekanan yang mengatasnamakan bupati untuk memperoleh proyek. ”Saya pastikan kalau semua harus berjalan dengan aturan main dan sesuai proesedur. Maka tidak benar jika ada seseorang mengaku suruhan bupati untuk melakukan sesuatu terkait dengan penyimpangan proyek,” tegasnya.

Terlebih anggaran untuk kegiatan proyek itu bersumber dari uang rakyat. Sehingga selain bermanfaat bagi rakyat, juga harus dapat dipertanggungjawabkan dengan benar, mulai proses pengadministrasian maupun hasilnya.

Sumber:KRjogja

0 komentar:

About This Blog

Blog ini berisi kumpulan berita dari berbagai sumber.

Terutama yang berhubungan dengan Purworejo.

Semoga bisa membantu anda mengenal kota ini lebih dalam.

Terimakasih.

Berita Purworejo 2010 Presented By d-_-b

Back to TOP