Selasa, 14 Desember 2010

Sindikat Pengedar Ganja Ditangkap

PURWOREJO - Satuan Narkoba Polres Purworejo berhasil menangkap komplotan pemakai sekaligus pengedar narkoba jenis ganja kering, Minggu malam 12/12). Dari tangan para tersangka berhasil disita lebih dari satu kilogram ganja kering. Waka Polres, Kompol Eko Hadi Prayitno, kemarin menuturkan, penangkapan komplotan pengedar ganja di wilayah Purworejo diawali dengan menangkap tersangka Indra Gunawan Wibisono (34), warga RT 3, RW 1, Desa Besole, Bayan, Purworejo.

Ketika itu tersangka sedang menunggu pembeli di dekat tower Jalan Sapuran, Wonosobo, Jumat (10/12), sekitar pukul 21.30. Dari tangan tersangka berhasil ditemukan 10 paket besar ganja kering seberat 49,72 gram, enam paket kecil ganja kering seberat 12,85 gram, satu bungkus rokok berisi tiga linting rokok ganja seberat 2,8 gram, dan sebuah tape compact disc yang digunakan untuk menyimpan ganja.
Ketika didesak polisi Indra mengaku mendapat barang haram tersebut dari tersangka Slamet Budi Irawan (34), warga Piono, Kecamatan Ngombol, Purworejo.

Dari keterangan Slamet didapat nama tersangka Trio Susanto (34), warga Jalan Sumur Batu, Gang A 2, RT 13, RW 1, Kecamatan Kemayoran, Jakarta Pusat, yang disebut-sebut sebagai pemasok barang. Trio sendiri ketika ditanya polisi mengaku mendapatkan ganja dari warga Aceh.

Sebelum menangkap komplotan tersebut polisi juga berhasil menangkap tersangka Anton Febriatmoko (30), warga Jalan Kolonel Sugiyono 70 Purworejo, pada 24 November lalu. Dari tersangka, polisi menyita sejumlah ganja kering. Antara lain satu paket besar seberat 25 gram yang ditaruh dalam helm, tiga paket kecil masing-masing 6 gram di temukan di rumahmnya, dan empat linting rokok berisi ganja kering seberat 2,5 gram ditemukan di saku celananya.

Kepada polisi, tersangka mengakui barang-barang terlarang itu miliknya. Semula ganja tersebut dibeli dari seseorang yang mengaku bernama Ipang, dan akan dijual lagi. Selain itu, polisi menyita barang bukti berupa helm, hand phone yang digunakan untuk transaksi, serta korek gas.

Polisi belum berani memastikan apakah ada keterkaitan antara tersangka Anton dan komplotan Trio, Slamet dan Indra Gunawan. Tetapi kasus tersebut tetap akan dikembangkan. Siapa tahu masih ada tersangka lain yang terlibat sindikat tersebut untuk jalur Jakarta-Purworejo.

Sumber:Suara Merdeka

0 komentar:

About This Blog

Blog ini berisi kumpulan berita dari berbagai sumber.

Terutama yang berhubungan dengan Purworejo.

Semoga bisa membantu anda mengenal kota ini lebih dalam.

Terimakasih.

Berita Purworejo 2010 Presented By d-_-b

Back to TOP