Kamis, 06 Januari 2011

Hadapi UN 2011, Kepala Sekolah di Purworejo Bingung

Para kepala sekolah di Kabupaten Purworejo masih bingung untuk menghadapi ujian nasional (UN) tahun 2011. Mengingat waktu pelaksanaan yang sudah mepet, namun berbagai program, termasuk operasional standar (opstar) dan standar nilai kelulusan hingga kini belum dikirim ke daerah, bahkan juga belum ditetapkan.

“Mestinya berbagai program untuk melaksanaan UN itu sejak awal sudah didistribusikan ke daerah (sekolah-sekolah), termasuk nilai standar dan penentuan kelulusan,” ujar Kepala Sekolah SMA Negeri 8 Purworejo, Bunadi dalam acara dialog reses anggota DPRD Purworejo Fraksi Partai Demokrat (PD) di Hotel Ganesha, Jumat (7/1).

Kebingungan pihak sekolah ini lanjut Bunadi, terkait pula dengan kesimpangsiuran berita di berbagai media, tentang program pelaksanaan UN yang ternyata hampir setiap hari berubah. Hal yang sama juga diungkapkan Kepala SMA Negeri 1 Purworejo Budiastuti.

“Sampai sekarang saya belum menerima berbagai acuan untuk penyelenggaraan UN. Termasuk penentuan kelulusan, apakah murni dari hasil mata pelajaran (Mapel) yang diujikan, atau komulasi dengan nilai ujian sekolah,” paparnya.

Dikatakan, wacana yang berkembang selama ini, masih mengacu tahun sebelumnya, yakni nilai UN murni sebagai penentu kelulusan. Tapi juga ada yang mengatakan akumulasi dengan ujian sekolah. “Bahkan ada pula yang mewacanakan gabungan dengan nilai raport semester sebelumnya. Mana yang benar, kami belum tahu. Padahal pelaksanaan UN sudah semakin dekat, dan tentunya pihak sekolah maupun calon peserta sudah harus menyiapkan diri sejak dini,” jelasnya.

Sumber:Krjogja

0 komentar:

About This Blog

Blog ini berisi kumpulan berita dari berbagai sumber.

Terutama yang berhubungan dengan Purworejo.

Semoga bisa membantu anda mengenal kota ini lebih dalam.

Terimakasih.

Berita Purworejo 2010 Presented By d-_-b

Back to TOP