Kamis, 06 Januari 2011

Lima CPNS Pilih Mengundurkan Diri

Purworejo, CyberNews. Formasi penerimaan CPNS tahun 2010 akhirnya benar-benar tidak terisi semua. Meskipun menjadi incaran sekitar lima ribu orang lebih, kenyataanya tetap ada yang mengundurkan diri meskipun dari hasil tes tertulis dinyatakan lulus.

Plt Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD), Kabupaten Purworejo drh Abdurrahman yang dimintai konfirmasi membenarkan hal itu. "Formasi yang kami butuhkan memang tidak bisa terisi semua. Di samping ada satu formasi yang tidak ada pelamarnya, juga ada beberapa pelamar yang sudah lulus tes memilih mengundurkan diri," katanya.

Lebih lanjut dijelaskan Abdurrahman, satu formasi yang tidak ada pelamarnya adalah guru SMK nautika di SMK Kelautan yang ada di wilayah Kecamatan Ngombol. Sejak pertama dibuka pendaftaran hingga ditutup tidak ada satupun yang mendaftar formasi ini.

Sedangkan CPNS yang lulus tes tertulis dan mengundurkan diri terdiri dari tiga guru SD, satu penyuluh perikanan, dan satu instruktur tata busana. Kelima PNS yang mengundurkan diri itu sudah menandatangani pernyataan bermaterai.

Disebutkan Abdurrahman, para CPNS yang menyatakan mengundurkan diri itu disertai alasan karena diterima di instansi atau lembaga lainnya di luar Purworejo. "Kami tidak bisa mencegahnya karena ini soal pilihan," katanya.

Namun demikian, lanjutnya, sesuai dengan aturannya para CPNS yang mengundurkan diri itu harus menanggung konsekuensinya dengan membayar denda sebesar Rp 10 juta setiap orangnya. Denda tersebut bukan menjadi hak panitia melainkan masuk ke kas negara. "Denda tetap diberlakukan," katanya.

Abdurrahman menambahkan, dengan pengunduran diri tersebut berarti hanya tinggal 184 CPNS yang berkasnya diteruskan ke Badan Kepegawaian Negara (BKN) untuk diproses pengusulan nomor induk pegawainya. Tindaklanjutnya masih akan menunggu kebijakan dari BKN.

Seperti diketahui, dalam penerimaan CPNS tahun 2010 Pemkab Purworejo membuka 190 formasi dengan rincian 50 tenaga pendidikan, 50 tenaga kesehatan, dan 90 tenaga teknis. Dengan adanya pengunduran diri CPNS yang diterima serta adanya satu formasi yang tidak terisi, berarti formasi yang terisi berjumlah 184.

Sumber:Suaramerdeka

0 komentar:

About This Blog

Blog ini berisi kumpulan berita dari berbagai sumber.

Terutama yang berhubungan dengan Purworejo.

Semoga bisa membantu anda mengenal kota ini lebih dalam.

Terimakasih.

Berita Purworejo 2010 Presented By d-_-b

Back to TOP