Kamis, 09 Desember 2010

13 Rumah Diterjang Tanah Longsor

Sedikitnya 13 rumah di wilayah Kabupaten Purworejo mengalami rusak berat dan sedang akibat diterjang tanah longsor. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun seorang warga terpaksa dilarikan ke rumah sakit karena menderita luka-luka.

Tanah longsor yang terjadi pada, Kamis (9/12) di Desa Kedunglo, Kecamatan Kemiri mengakibatkan rumah Sukir (48) dan Aris (27) rusak berat.

Istri Aris, Ny Yuni Setiarsih (23) dilarikan ke Rumah Sakit Palang Biru Kutoarjo dan menjalani rawat inap karena menderita luka pada bagian kepala dan punggung. “Saat kejadian korban sedang tidur,” ujar Sukir yang ikut mengevakuasi korban.

Camat Kemiri Sudaryono SSos menambahkan, tanah longsor ini terjadi akibat hujan deras yang turun dalam tempo cukup lama. “Sebelumnya tebing setinggi sekitar 30 meter ini sudah longsor sedikit, tapi belum parah,” katanya.

Sedang tanah longsor di Kecamatan Loano menurut Camat Loano Sumarjono SSos, terjadi di Desa Tridadi mengakibatkan rumah Tri Sudarno (37) roboh total. Juga di Desa Banyuasin Kembaran yang mengakibatkan enam rumah penduduk rusak, karena terdorong tanah longsor.

Keenam rumah yang rusak itu milik Joko Utoro (40), Khirudin (45), Bejo (35), Fagilan (48), Jumadi (50), dan Amat Kanapi (53). Serta rumah Sukandar (65) di Desa Banyuasin Separe juga rusak. “Sebagian rumah rusak total, berat dan ada yang rusak ringan,” jelas Sumarjono.

Menurut Kasi Linmas Pada Kantor Kesatuan Bangsa Politik dan Perlindungan Masyarakat (Kesbangpolinmas) Purworejo Hardoyo, tanah longsor di Desa Jati Kecamatan Bener mengakibatkan rumah Sela (50) dan Alib (28) mengalami rusak sedang karena terdorong tanah longsor. Dan di Kecamatan Bagelen rumah Ny Wagini (80) warga Desa Sumorejo juga rusak karena tanah longsor.

Sumber:KRjogja

0 komentar:

About This Blog

Blog ini berisi kumpulan berita dari berbagai sumber.

Terutama yang berhubungan dengan Purworejo.

Semoga bisa membantu anda mengenal kota ini lebih dalam.

Terimakasih.

Berita Purworejo 2010 Presented By d-_-b

Back to TOP