Rabu, 15 Desember 2010

Danramil Grabag 'Temukan' Bayi


Bayi laki - laki berusia tiga bulan ditemukan di halaman belakang rumah dinas (rumdin) Komandan Rayon Militer (Danramil) Grabag di Kompleks Kodim 0807 Purworejo dalam posisi tengkurap diselembar selendang dan dot susu.

"Saya mendengan lengkingan tangis bayi di luar sekitar pukul 05.30. Saya panggil istri untuk menengok keluar dan ternyata ada bayi disitu," kata Danramil Grabag Kapten (Inf) Suryanto, Rabu (15/12).

Penemuan ini, kata Danramil langsung dilaporkan ke Polsek Purworejo lalu bayi dengan berat badan 5 kilogram, panjang 60 cm dan lingkar kepala 40 cm dititipkan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Purworejo dalam kondisi sehat.

Kapolsek Purworejo AKP Mangarif mengatakan melakukan penyelidikan untuk mencari siapa yang membuang bayi dan orang tuanya. “Kita fokuskan pencarian oknum yang membuang bayi dan orangtua bayi itu,” jelas Mangarif.

Sementara itu Kasi Rehabilitasi Sosial pada Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi dan Sosial (Disnakertranssos) Purworejo Yuni Iswantini menambahkan, hingga siang hari sudah ada lima orang yang bersedia mengadopsi bayi itu. “Sudah ada lima orang yang mau mengadopsi, tiga mendaftar di RSUD, dan dua orang lainnya menghubungi Kantor Disnakertranssos,” katanya.

Sumber:KRjogja

0 komentar:

About This Blog

Blog ini berisi kumpulan berita dari berbagai sumber.

Terutama yang berhubungan dengan Purworejo.

Semoga bisa membantu anda mengenal kota ini lebih dalam.

Terimakasih.

Berita Purworejo 2010 Presented By d-_-b

Back to TOP