Rabu, 15 Desember 2010

Perajin Terompet Mulai Kebanjiran Pesanan

Purworejo: Menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru, para perajin terompet di Purworejo, Jawa Tengah, mulai kebanjiran pesanan, Rabu (15/12). Yuli Kurniawan, misalnya, warga Kelurahan Pangen, Kecamatan Purworejo, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, ini mengaku mulai kebanjiran pesanan sejak sebulan terakhir.

Yuli mengaku mendapat permintaan pembuatan terompet hingga 2.000 buah yang datang dari dalam maupun luar daerah seperti Temanggung, Magelang, dan Wonosobo. Berbagai model ditawarkan demi memenuhi hasrat konsumen, mulai dari terompet model naga, bucu, maupun ular. Harga yang dipatok pun tergolong lebih mahal dibandingkan hari biasa, yakni antara Rp 3.000 hingga Rp 25.000 per buah.

Menurut Yuli, model yang paling banyak diminati adalah terompet model naga. Khusus terompet model saksofon, burung, drumband; konsumennya terbatas pada anak-anak. Dalam pembuatan terompet, kata Yuli, dibutuhkan ketelatenan dan kesabaran selain memiliki keterampilan khusus. Tidak jarang, kendala sering dihadapi, seperti keterbatasan tenaga kerja.

Sumber:Liputan6

1 komentar:

djavanese 15 Desember 2010 pukul 05.04  

nitip lapak gan...
numpang link mnyangkut 2011.
http://djavanese.wordpress.com/2010/12/12/prediksi-keamanan-internet-di-tahun-2011/#more-186

About This Blog

Blog ini berisi kumpulan berita dari berbagai sumber.

Terutama yang berhubungan dengan Purworejo.

Semoga bisa membantu anda mengenal kota ini lebih dalam.

Terimakasih.

Berita Purworejo 2010 Presented By d-_-b

Back to TOP