Senin, 13 Desember 2010

Sakit, Seorang Jamaah Haji Purworejo Masih Dirawat di Jeddah

Seorang jamaah haji asal Kabupaten Purworejo Hj Sri Sawiyah binti Amat Ngasirin (65) warga Desa Dukuh Dungus RT 03/RW03 Kecamatan Grabag hingga kini belum dapat kembali ke tanah air. Yang bersangkutan terpaksa tidak bisa terbang bersama kelompoknya karena menderita sakit.

“Hj Sri Sawiyah kini masih mendapat perawatan dan dibawah pengawasan Balai Pengobatan Haji Indonesia (BPHI) Jeddah,” ujar Kepala Staf Penyelenggaraan Ibadah Haji Purworejo Drs H Khozin Sukardi MAg pada acara penerimaan jamaah haji oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purworejo di pendapa rumah dinas bupati setempat, Senin (13/12).

Sementara itu menurut seorang pembimbing haji daerah (PHD) Purworejo H Dandung Danadi, para jamaah haji tahun ini dari Kabupaten Purworejo sebanyak 682 orang, sebagian besar usainya sudah terbilang tua. “Jika dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya, tahun ini terhitung paling banyak yang meninggal dunia karena faktor usia,” katanya.

Dari 682 jamaah, lima orang diantaranya meninggal dunia dan dimakamkan di Mekkah, sedang seorang lagi belum kembali karena sakit. Lima jamaah yang meninggal itu diantaranya Hj Subiyati (63) warga Kelurahan Pangenjurutengah Kecamatan Purworejo, Hj Sa’adah (67) warga Desa Krendetan Kecamatan Bagelen, H Isman (77) warga Desa Loning Kecamatan Kemiri, H Amat Dasuki (87) warga Desa Tunggulrejo Kecamatan Grabag, dan Hj Suparmiyati (57) warga Desa Sidomulyo Kecamatan Purworejo.

Sumber:Krjogja

0 komentar:

About This Blog

Blog ini berisi kumpulan berita dari berbagai sumber.

Terutama yang berhubungan dengan Purworejo.

Semoga bisa membantu anda mengenal kota ini lebih dalam.

Terimakasih.

Berita Purworejo 2010 Presented By d-_-b

Back to TOP