Rabu, 12 Januari 2011

Duh Gusti.... PSK di Purworejo Tambah Banyak

Jumlah pekerja seks komersial (PSK) dan gelandangan di Kabupaten Purworejo sejak beberapa tahun terakhir mengalami peningkatan cukup tajam. Bahkan khusus untuk PSK diprediksikan mengalami peningkatan hingga sekitar 115 persen jika dibanding lima tahun lalu.

“Ini terjadi karena kurangnya kesadaran masyarakat, dan masalah yang sangat klise, tuntutan ekonomi,” jelas Kepala Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi dan Sosial (Disnakertranssos) Purworejo Sumharjono Ssos MM di Purworejo, Rabu (12/1).

Tanpa menyebutkan angka riil, Sumharjono mengatakan, para PKS yang berkeliaran di Purworejo sebagian juga bukan warga asal Purworejo. Hal ini dapat dilihat pada setiap kegiatan operasi. “Dari identitas mereka (KTP) banyak yang berasal dari luar Purworejo,” katanya.

Kondisi yang sama juga terjadi pada gelandangan yang diprediksikan mengalami peningkatan, meskipun tidak sebanyak PSK. “Kaum gelandangan mengalami peningkatan sekitar 18 persen. Itu pun sebagian juga berasal dari luar Purworejo,” jelasnya.

Untuk menangani masalah sosial ini kata Sumharjono, pihaknya bersama instansi terkait selalu berupaya melakukan razia, dan berupaya menyadarkan mereka. “Namun karena keterbatasan sarana dan prasarana pembinaan maupun pelatihan, sebagian diantara mereka juga dilepas kembali,” jelasnya.

Sumber:KRjogja

1 komentar:

Unknown 10 Agustus 2011 pukul 19.33  

wah kurang ajar juga, dudu wong pwr kok dodolane tempe kok ning purworejo. sing do ngati-ati wae ngerio karo aids lan hiv isik durung ono obate,

About This Blog

Blog ini berisi kumpulan berita dari berbagai sumber.

Terutama yang berhubungan dengan Purworejo.

Semoga bisa membantu anda mengenal kota ini lebih dalam.

Terimakasih.

Berita Purworejo 2010 Presented By d-_-b

Back to TOP